BERITA LONGSOR WATUKUMPUL, DI PEMALANG

Posted by Unknown Wednesday 26 February 2014 0 komentar

  Duka kembali terjadi di kota kelahiranku, pemalang jawa tengah. setelah sebelumnya terjadi banjir di kec. comal dan sekitarnya awal bulan februari tahun 2014 ini, kini kembali lagi harus menelan duka di desa watukumpul Terjadi longsor di Kecamatan Watukumpul di sebelah timur Desa Majalangu., sebelah selatan kota pemalang ini terjadi longsor yang cukup besar.

tempat umum seperti sekolah dasar pun tak luput dari timbunan longsor sehingga para siswa/siswi-nya pun harus belajar pada tenda-tenda darurat yang telah di bikin oleh gabungan TNI dan warga setempat. beberapa siswa mengeluhkan keadaaan ini karna menurut sinta 10 th kelas 4, siswi dari sekolah dasar tersebut tidak dapat berkonsetrasi akibat keadaan tenda yang kurang nyaman dan bersih, tapi ia memaklumi akibat longsor ini. beruntunng tidak menelan korban dalam longsor ini


Koordinator Posko Penanggulangan Bencana Alam Kecamatan Watukumpul, Kabupaten pemalang, Ria Kurniawan  menjelaskan, kejadian berawal dari hujan deras sepekan yang lalu.
"Malam Minggu hujan lebat dari sore. Malamnya, ada 2 rumah terseret di Cikadu dan 2 rumah lainnya ambruk," kata Ria Kurniawan.
Hampir setiap hari dalam pekan ini longsor terus terjadi. Bahkan, longsor terjadi saat tak ada hujan sekalipun. "Kalau tak ada hujan, longsor terjadi pelan-pelan. Kalau hujan, longsor cepat terjadi," tambahnya.
Dan, hingga Kamishari ini, Ria mendata telah ada 879 rumah yang rusak akibat bencana alam ini. Dan di Desa Cikadu tercatat paling banyak rumah yang rusak.  Sementara, di Dukuh Sikemplang Desa Watukumpul, ada 9 rumah yang amblas
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: BERITA LONGSOR WATUKUMPUL, DI PEMALANG
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://join-freewithmy.blogspot.com/2014/02/berita-longsor-watukumpul-di-pemalang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Wikipedia

Search results

Flag Counter
Cara Buat Email Di Google | Copyright of JOIN-FREEWITHMY.BLOGSPOT.