Kelompok tuduh pelanggaran HAM di zona ekonomi

Posted by Unknown Saturday 22 February 2014 0 komentar

Kelompok tuduh pelanggaran HAM di zona ekonomi


Sebuah misi solidaritas internasional yang mengadakan kunjungan di akhir pekan lalu mengatakan “pelanggaran hak asasi manusia (HAM)” serius telah terjadi dalam pembangunan zona ekonomi di propinsi Aurora.

Swiss, Belanda dan orang-orang Gereja Filipina, serta aktivis yang mengunjungi bangunan di Zona Ekonomi Pasifik Aurora dan desa-desa terdekat, mengatakan banyak masyarakat mengungsi akibat pembuatan jalan untuk proyek ilegal itu.
Kelompok ini menyampaikan hasil temuannya kepada Komisi Hak Asasi Manusia (CHR) kemarin.
Uskup Rolando Tria Tirona dari keuskupan Infanta mengatakan proyek ini “melanggar martabat manusia, terutama kaum miskin.”
Pastor Ben Verberne dari Konferensi Religius Belanda mengatakan kelompoknya mampu memvalidasi dan mendokumentasikan pelanggaran-pelanggaran tersebut.

Mark Cebreros dari CHR mengatakan misi solidaritas bertemu dengan orang-orang suku yang mengeluhkan berbagai pelanggaran dan menuduh para pejabat di balik proyek pencaplokkan lahan itu.
Misi itu meminta pemerintah untuk “meninjau kembali atau mencabut” Undang-Undang Tahun 2007 tentang penciptaan zona ekonomi, dan mengirim para penyelidik khusus untuk melakukan penyelidikan publik yang akan memberikan keadilan bagi pemilik tanah.
Proyek itu, yang meliputi 12.427 hektar, diberikan lampu hijau oleh kongres tahun 2007 dan sedang dikuasai oleh Zona Ekonomi  Pasifik Aurora dan Freeport Authority.

Senator Edgardo Angara dan putranya, yang juga anggota Kongres Juan Edgardo Angara, mensponsori UU itu mengatakan pertanian, manufaktur dan kompleks industri akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi di provinsi miskin itu.
Ramon Fernando, wakil administrator dari zona ekonomi itu, mengatakan kongres mengadakan investigasi sendiri di zona ekonomi itu tahun lalu dan tidak menemukan berbagai pelanggaran.


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kelompok tuduh pelanggaran HAM di zona ekonomi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://join-freewithmy.blogspot.com/2014/02/kelompok-tuduh-pelanggaran-ham-di-zona_22.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Wikipedia

Search results

Flag Counter
Cara Buat Email Di Google | Copyright of JOIN-FREEWITHMY.BLOGSPOT.